Nasi Rawon dan Empal Gajah Mada

menikmati kuliner di malam hari lebih menyenangkan dibandingkan berkuliner di siang hari yang cuacanya panas. kuliner yang cocok untuk malam hari dengan cuaca yang sangat dingin yaitu dengan makanan yang hangat-hangat, kali ini kami akan jalan-jalan menuju jl. Gajah Mada, kota Sidoarjo. menurut warga sekitar disana terdapat Nasi Rawon dan empal, lezat dan enak.
Nasi_Rawon
ketika sampai di lokasi disana kami masih mencari dan berputar putar ke jl. gajah mada, kami mengunjungi salah satu di pertokoan dan tanya informasi orang jualan nasi rawon, ternyata memang benar jualan di area sini tapi bukanya sekitar jam 10:00 menunggu pertokoan tutup, cetus salah satu pegawai toko.

kami pikir nasi rawon tidak berjualan dan ternyata masih belum buka, waktu masih menunjukkan pukul 09:00 malam jadi masih ada sisa waktu kurang lebih 1 jam an. jadi kami menunggu sambil berjalan-jalan ke area pertokoan. tak lama kemudian beberapa pertokoan tutup satu persatu dan nasi rawon yang kami cari sudah datang. tempat masih belum di tata tapi sudah banyak pengunjung lain yang menunggu.

setelah tempat sudah tertata rapi langsung banyak pengunjung mulai menuju lapak rawon dan kami pun juga ikut bergabung dengan pengunjung lainnya. setelah menunggu beberapa menit, nasi rawon empal sudah ada di meja, kuah rawonnya benar benar terlihat pekat dan bumbu kluweknya sangat dominan. untuk masalah rasanya benar-benar mantap. apalagi pas menikmatinya pada waktu malam hari dengan udara yang dingin jadi bisa menghangatkan badan. untuk empalnya memang sedikit agak keras namun terasa gurih di mulut, karena bumbunya meresap sampai ke dalam daging, dan yang membedakan rawon disini potongan empalnya yang lumayan besar, kalau pada umumnya biasanya potongan dagingnya agak kecil kecil.

Bagi yang tidak suka dengan daging anda juga bisa memilih paru, karena di tempat ini sebelum memesan harus menyebutkan lauknya, kalau yang suka daging bisa memilih empal, tapi   kalau tidak suka dengan daging bisa memilih paru. untuk masalah harga tidak usah kuatir harganya juga standart kurang lebih 12 ribuan. bagi anda yang ingin menikmati kuliner hangat di malam hari silahkan langsung saja datang ke Jl. gajah mada, Sidoarjo. untuk lokasi tepat nya di depan Toko Mas Wahyu Ganesya, disebelah kanan matahari. warung ini buka sekitar pukul 10:00 dan tutup jam 03:00 dinihari.

 

Referensi:

http://www.infosda.com/?p=865

Posted in Kuliner Tagged with:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*