Ceker Ayam Lapindo

Sidoarjo, terkenal dengan Lumpur lapindo banyak sekali orang yang berdatangan dari dalam kota, dari luar kota bahkan ada yang dari luar negri jauh jauh datang ke Sidoarjo  hanya melihat Lumpur lapindo. Bahkan gara-gara Lumpur Lapindo  warga Sidoarjo ada yang punya inspirasi membuat makanan dengan tema “Ceker Ayam Lapindo”.ceker lapindo Bagi para penikmat ceker silahkan mencobanya karena makanan ini sangat enak dan super pedas. dimasak dengan bumbu yang pas di lidah.
Banyak sekali orang beranggapan bahwa ceker itu makanan yang sangat menjijikkan karena letakknya di bawah dan selalu kena kotoran,tanah, dan sampah.  Tapi dengan bumbu- bumbu yang pas Ibu Nani Andayani mampu mengolah makanan yang menjijikkan sebagai makanan yang sangat lezat dan nikmat, bakal membuat orang ingin kembali mencicipinya.
Ibu Nani Andayani tak hanya mengolah ceker pada satu menu aja, tapi ibu yang satu ini mampu mengolah ceker menjadi beberapa menu seperti : ceker lapindo, ceker asam manis, ceker mentega, ceker crispy, ceker rica-rica, ceker gulai dan masih banyak lagi menu yang ada di warungnya ibu Nani.daftar menu
Tapi  dari beberapa menu , menu yang paling laris dan diminati banyak orang adalah menu ceker lapindo pedas, karena rasanya nikmat dan rasanya super pedas. Selesai makan langsung kepedasan tapi itu yang disukai, “ tutur Ibu Nanik sambil ketawa. Bagaimana tidak setiap pembeli selesai makan ceker lapindo langsung kepedasan sampai kepanasan dan berkeringat mirip dengan lumpur lapindo yang panas beruap.

Adapun bumbu dan cara membuat ceker ayam lapindo sebagai berikut : bawang putih, jahe, cabai besar, cabai rawit, sereh, daun jeruk nipis, dan merica sedikit. Semua bumbu dihaluskan dan ditumis sebelum dicampur dengan kuah dan ceker ayam. Menu superpedas ini disajikan di mangkuk dengan taburan irisan cabai rawit mentah.  Pedasnya bakal membuat anda ampun ampun untuk memakannya, belum sampai ceker ayam digigit dan baru masuk mulut, pedasnya sudah terasa. Begitu juga dengan kuah panasnya, pas dicicipi, mulut langsung membara.karena memang bener-bener Super pedasnya. Segera kunyah sesendok nasi putih panas supaya bisa menghilangkan rasa pedas dan panas di mulut.

Jika anda berminat bisa langsung saja datang ke Lokasi Warung Mbak Nik buka setiap hari, kecuali hari Senin karena mereka libur, mulai pukul 12.00 hingga 22.00 WIB. Lokasinya di sebelah Selatan Lembaga Pemasyarakatan Sidoarjo, Jalan Dr Soetomo. Cabangnya ada di Jalan Raya Candi, sebelah Utara PT ECCO.

Disini kami juga bisa mereservasikan hotel murah yang ada di lokasi sekitar Ceker lapindo antara lain :

- Wisma Thamrin

- Hotel Sinar Wayang

Atau bisa dibuka situs resmi kami di www.1001malam.com atau bisa juga di klik disini

 

Referensi :

http://regional.kompas.com/read/2010/08/10/09125063/Hmmm.Ceker.Ayam.Lapindo

 

Posted in Kuliner
One comment on “Ceker Ayam Lapindo
  1. arisa says:

    waow .. jdi lper nih liat dan baca artikelnya ..:D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


eight × 8 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>